Kamis, 06 Juni 2013

Demokrasi.... Part II

Kalau kemarin kita udah bahas tentang pemilih cerdas di Demokrasi part I, sekarang kita bakal lanjutin hal ini...

Masyakat tidak hanya harus cerdas dalam menentukan pilihan atau memberikan hal suara dalam berpolitik praktis... Masyarkat juga harus bisa menganalisa bagaimana proposional Sang Media dalam memberikan atau Promotion dalam memperkenalkan Para Elit kepada masyarkat..

2. Proposional Media Massa dalam memberikan suguhan tentang Promotion Politik dalam Marketing Politik yang dilakukan elit politik yang menggunakan media dalam Marketing Politik nya.. Tidak bisa dipungkiri, adanya Media Massa dalam masyarakat dan peran Media dalam memberikan atau mencerdaskan Masyarkat tentang politik juga menjadi sorotan baru.. Karena tidak bisa di pungkiri adanya peran media yang menjadi tumpu bagi masyrakat bisa menilai mana yang salah dan benar dalam fenomena buruk para birokrat atau pejabat dewasa ini.. terkadang media menggunakan posisi mereka yang selalu di anggap Independen terhadap masyarkat, malah membodohii masyarakat dan tidak memberikan yang seharusnya posisi Media yang Independen.. Dewasa ini media menjadi alat atau senjata paling utama dalam Marketing Politik, dimana para elite politik menggunakan media untuk membanggakan atau meng-Agung-kan salah satu elit politik yang menggunakan media tersebut.. Tidak hanya meng-Agung-kan namun menjatuhkan salah satu lawan politik dengan Media yang dipakai salah satu Elit Politik dalam Marketing Politik nya untuk mendapatkan kekuasaan..

Peran dan posisi media dalam mencerdaskan Masyrakat dengan Independent nya Media tidak lagi menjadi Pegangan atau tumpuan media dalam tujuan untuk mencerdaskan masyrakat dalam segala hal misalkan Politik.. Masyarakt di bodohi dengan Media karena masyarkat hanya bertumpu Informasi dari media, sehingga media sangat mudah untuk membentuk Mind Set masyrakat dalam bagaimana cara mengubah cara pandang masyrkat sehingga dapat atau akan memberikan dukungan terhadap elit politik yang menggunakan Media Massa Tertentu dalam Marketing Politik nya..

Tulisan ini diharpakan dapat memberikan Informasi dan membuat masyarkat untuk lebih Selective dalam menganlisa fenomena-fenomena politik, sehingga tidak adanya lagi kebodohan Publik yang dilakukan para pelaku politik termasuk Media Massa dalam memberikan informasi terhadap masyarkat..

Proposional+Independent nya Media Massa dalam memberikan Informasi dan kebebasan Media Massa harus lebih di awasi dan di evaluasi,.. karena hal ini Penting dalam melakukan pendidikan Politik atau memberikan Informasi yang sesuaii atau proposional yang diberikan Terhadap masyrkat...

Thanks a Lot For All, If you read my writted In My Blog.. (B.Inggris aja blepotan) hahaha 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar