Senin, 01 April 2013

Pandawa dan Kurawa di Dunia Nyata



Sosok Pandawa sangat memberi inspirasi dan contoh bagi para penguasa dewasa ini di Indonesia, demokrasi menjadi bentuk hal sudah sangat menjadi hal kecil dan diremehkan oleh banyak orang.. Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa merupakan bentuk dan lambang dari pemimpin yang sangat tidak rakus akan kekuasaan.. Seorang Arjuna dan Patih Krisna merupakan bentuk pasangan yang sangat baik menjadi contoh bagi pemimpin saat ini..

Sosok Arjuna yang sangat Karismatik, cerdas dan sangat disegani oleh lawan, dan sosok Krisna yang berani dan sangat tegas karena sikapnya yang tegas dan patuh kepada Pandawa.. Saat dimana Pandawa harus melawan ratusan pasukan Kurawa dalam perang, seorang Arjuna dengan kecerdasan dan kepintarannya melakukan kerjasama dengan Krisna yang memiliki sikap tegas dan berani dalam mengambil keputusan, Arjuna memerintahkan Krisna untuk membunuh Para Perwira Kurawa dengan Panah Krisna, yang akhirnya membuat para pasukan Kurawa menjadi takut dan bingung karena para pentinggi dari Kurawa sudah mati dengan panah Krisna.

Contoh ini merupakan bentuk suatu sikap pemimpin yang harus dicontoh.. Seorang Presiden yang harus memiliki kecerdasan dan pintar dalam bersikap yang memiliki pasangan yang berani dan memiliki sosok yang sangat ditakuti dan segani oleh banyak pihak... Namun dari semua cerita diatas harus bermuara kepada 1 tujuan yaitu "Tidak Haus Akan Kekuasaan"...



Sosok Kurawa yang haus akan kekuasaan merupakan bentuk dan contoh para penguasa di Bangsa kita saat ini.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar